Rabu, 30 Maret 2011

saran


MAKSUD hati ingin menjinakan burung dengan cara banyak dimandikan dengan cara disemprot, yang didapat malah burung semakin liar dan giras.. Memang benar burung dalam keadaan basah akan tampak jinak, namun jika bulunya sudah kembali ia liar kembali
 Berbekal beberapa potong informasi trik menjinakan burung secara umum akhirnya sayapun mencoba membeli 1 ekor burung trotokan. Burung yang bulunya bertekstur kasar biasanya memiliki perangai agak liar. Pilih usianya yang agak muda, jangan terlalu tua. Ciri-ciri trotokan yang tua bisa dilihat dari tekstur atau sisik kaki yang terlihat sangat kasar dan gelap.
 air minum yang agak besar masukkan di sangkar biarkan mandi sendiri jangan di semprot jika sudah selesai ambil kembali tempat air dan biasakan memberikan jangkrik dengan tangan lebih baik dalam genggaman biar dia cari-cari sendiri jangkriknya. nanti setelah di goda dengan tangan  baru perlahan di mandikan di keramba dengan hati-hati jangan sampai kaget. ganti sangkar yang agak besar .mandi semprot sekali. kalo sedang ganti pakan ato minum burung nabrak-nabrak ruji kadang. sampai pangkal paruh burung berdarah.
ya yang penting kita harus telaten dan sabar,,., ok,,. thanks


1 komentar: